Kakanwil Kemenag Papua Barat Luksen Jems Mayor Lantik 2 Pejabat Baru di Sorong

Posted by : thepasif 29/04/2024 35 views

Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Papua Barat, Luksen Jems Mayor, melantik dua kepala kantor sekaligus di Aula Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (25/04/2024).

Mereka adalah Fentje Burdam dan Yubelina Duwit.

Fentje menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sorong, sedangkan Yubelina sebagai kepala Kantor Kemenag Sorong Selatan.

Keduanya sempat menjadi pelaksana tugas (Plt) kepala kantor Kemenag selama 6 bulan di dua kabupaten tersebut.

Acara pelantikan Fentje Burdam dan Yubelina Duwit dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh agama, dan pejabat administrator Kementerian Agama se-Provinsi Papua Barat.

Pelantikan itu akan memperkuat pelayanan publik di bidang keagamaan di Kabupaten Sorong dan Sorong Selatan.

Dalam sambutannya, Luksen Jems Mayor berharap Fentje Burdam dan Yubelina Duwit menjadi penggerak utama dalam tata kelola pemerintahan untuk memajukan kehidupan beragama di Sorong dan Sorong Selatan.

“Pelantikan ini patut diapresiasi karena ada satu perempuan dari Tanah Papua yang dianggap mampu dan berkompeten untuk menjadi kepala Kantor Kemenag kabupaten.”

“Hal inilah yang merupakan kebanggaan karena hanya terjadi di Kemenag Papua Barat,” kata Luksen Jems Mayor.

Ia berharap pelantikan dua pejabat baru itu juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara pemerintah daerah, tokoh agama, dan instansi terkait dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan bagi masyarakat.

“Mari terus bekerja sama untuk mewujudkan masyarakat yang religius, harmonis, dan sejahtera. Marilah kita saling mengandalkan, saling percaya, dan optimistis,” ujar Luksen Jems Mayor.

sumber : papuabarat.tribunnews.com/2024/04/26/kakanwil-kemenag-papua-barat-luksen-jems-mayor-lantik-2-pejabat-baru-di-sorong

RELATED POSTS
FOLLOW US