Bupati Sorong Selatan; KNPI Sebagai Wadah dan Pembentukan Carakter Pemimpin Masa Depan

Posted by : Redaksi 1 06/06/2024 1958 views

Teminabuan, Rabu 5 Juni 2024. Rapat Pleno 1 DPD KNPI Kabupaten Sorong Selatan Yang Berlangsung di Gedung KNPI Kabupaten Sorong Selatan dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Pengurus DPD KNPI Provinsi Papua Barat Daya dan OKP/OKPI serta Komponen Pemuda Lainnya berjalan dengan penuh keakraban.

Dalam Sambutan Bupati yang di wakili oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Sorong Selatan mengatakan bahwa rapat pleno ini akan menjadi titik awal bagi pengembangan generasi muda di Sorong Selatan sehingga menjadi teladan bagi pemuda se Provinsi Papua Barat Daya.

” Saya Sangat Mengapresiasi kegiatan KNPI dan mendukung penuh kegiatan ini karna knpi mempunyai peranan penting dalam pembangunan karakter pemuda yang merupakan aset berharga bagi kemajuan daerah dan bangsa terang Pak Tawainela (Kepala Kesbangpol Kab.Sorsel)”.

Lebih lanjut, beliau berharap bahwa knpi dapat bersinergi dengan pemerintah agar dapat sama2 memajukan daerah yang kita cintai bersama ini.

“Kami Sangat berharap dukungan knpi sebagai lokomotif perubahan agar dapat bersama-sama pemerintah dalam memajukan daerah yang sama-sama kita cintai ini, Tutup Pak Tawainela”.

Disamping itu Sekretaris KNPI Papua Barat Daya Isack Yable, S.Hut, M.Si dalam Sambutan sekaligus membuka Rapat Pleno 1 DPD Knpi Kabupaten Sorong Selatan Mengatakan bahwa tujuan dari rapat pleno ini adalah untuk mempertegas posisi knpi Kabupaten Sorong Selatan agar tetap eksis dan mengembalikan marwah knpi Kabupaten Sorong Selatan.

” Kita membangkitkan kembali semangat pemuda Sorong Selatan sebagai penggerak perubahan, sebagai lokomotif gerakan muda yang Santun demi terciptanya karakter pemimpin yang tangguh dan bersahaja”.

Selanjutnya Isakh yang juga sebagai ketua Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Sorong mempertegas posisi KNPI Di bawah Kepemimpinan ketua umum DPP KNPI Ryano Pandjaitan dan Sekretaris umum DPP KNPI Alvonso Bonara adalah satu-satunya knpi yang mempunyai legitimasi negara sebagai organisasi berhimpun pemuda yang sah.

” Saya ingin mempertegas bahwa KNPI hanya satu yang sah dan diakui oleh negara karna hanya KNPI di bawa kepemimpinan Bung Ryano Panjaitan dan bung Alvonso Bonara yang terdaftar pada kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sebagai organisasi berhimpun kepemudaan”. Tegas Yable

Lebih lanjut, Ishack Mengatakan terima kasih kepada pemerintah kabupaten sorong selatan yang telah peduli terhadap pemuda pada umumnya dan KNPI kabupaten sorong selatan khususnya demi terciptanya hubungan yang harmonis antara knpi dan Pemerintah Sorong Selatan.

” Kami Menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah Sorong Selatan yang selalu suport kepada KNPI Sorong Selatan sehingga kegiatan-kegiatan KNPI dapat terlaksana dengan baik. Tutup Isack. ||SW

 

RELATED POSTS
FOLLOW US