Syahril Wainsaf; Anak Adat Maya Siap Bertarung Pada Pilgub 2024

Posted by : Redaksi 1 01/06/2024 772 views

Sorong. Minggu, 02 Juni 2024. Dalam UU Otsus nomor 2 tahun 2021 akhir-akhir ini menjadi hangat diperbincangkan, terkait dengan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, beberapa poin yang ingin ditambahkan menjadi klausul dalam UU Otsus ini sehingga manuver pun dilakukan oleh para pemangku kepentingan dari lembaga adat sampai pada pemerintah se-tanah papua.

Saat dijumpai awak media, Syahril Wainsyaf Sebagai Tokoh Muda BatanMe(Misool) menyayangkan adanya beberapa oknum yang masih meributkan soal asli dan tidaknya seseorang padahal kita tahu bersama bahwa soal asli dan tidak itu ranah khusus dari mana dia berasal.

” Saya melihat bahwa banyak orang dari luar Suku Maya bicara soal keaslian pak AFU, saya sampaikan bahwa Abdul Faris Umlati (AFU) adalah anak adat Suku maya, artinya asli atau tidaknya AFU sebagai Anak Asli Papua itu menjadi urusan kami, dan kami sampaikan bahwa AFU Adalah Anak Asli Suku Maya dari Sub Suku BatanMe(Misool) dan Ambel (Waigeo) Jelas Syahril”.

Syahril menambahkan bahwa, kami selaku anak muda Maya bertindak sebagai garda terdepan akan selalu membela hak-hak kami untuk membela dan memperjuangkan kk kami dalam Pilgub mendatang.

“Siapapun itu tidak berhak mengatur urusan adat kami, kami berkali-kali didzolimi oleh mereka yang mengatakan Papua sementara kami pun adalah Asli Anak Papua, Raja Ampat adalah Papua dan AFU adalah Kk Kami Anak Asli Suku Maya, Tegas Syahril Wainsyaf”.

RELATED POSTS
FOLLOW US