M. Ali Kastella Tokoh Muslim Papua Yang Progresif

Posted by : Redaksi 1 31/05/2024 214 views

Akhir-akhir ini ramai bertebaran di media sosial pamflet yang bertemakan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya, hal ini kemudian menjadi topik yang hangat dan menarik diperbincangkan oleh semua kalangan  terlebih diwarung-warung kopi.

Beberapa nama muncul sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari berbagai profesi, ada yang berlatar sebagai birokrat ada juga yang dari pengusaha.

M. Ali Kastella Saat dijumpai di basecam kaka baju hitam sapaan akrab Muhdar Ichsan Weul Saat ditanya soal isu yang berkembang akhir-akhir ini soal pilgub, dengan datar menyampaikan bahwa siapapun figurnya punya kesempatan yang sama untuk maju sebagai Gubernur dan wakil gubernur Papua barat daya kedepan, yang terpenting adalah Orang Asli Papua (OAP)

“Siapapun figurnya, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur haruslah memenuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku, maksudnya adalah Gubernur Dan Wakil Gubernur Adalah Orang Asli Papua (OAP) ini menjadi syarat mutlak yang tidak bisa diganggu gugat”.

Saat ditanya soal figur Wagub kedepan, Muhdar mengatakan bahwa Ali Kastella Paling Layak Sebagai Wagub karna beliau adalah salah satu Tokoh Muslim Papua yang hari ini banyak diperbincangkan oleh masyarakat.

“Ali Kastella adalah Tokoh Muslim Papua yang tepat sebagai Wakil Gubernur, beliau telah teruji dan mumpuni, yang terpenting adalah Ali Kastella Memenuhi syarat sebagai Wakil Gubernur Papua Barat Daya sesuai amanat UU nomor 2 tahun 2021 perubahan atas UU Nomor 21 Tahun 2001 Tentang Otonomi Khusus Papua”. Pungkas KBH.

Ditambahkan untuk itu Ali Kastella adalah Figur Calon Wakil Gubernur Papua Barat Daya yang memenuhi syarat sesuai UU Otsus yang berlaku saat ini, beliau adalah tokoh Muslim Papua dari Tanah  Fak-fak. Jelas muhdar.

RELATED POSTS
FOLLOW US